Egois

December 5, 2008

“Permasalahan yang kamu hadapi itu ga seberat yang aku hadapi…” itu yang sering saya denger dari temen – temen sekeliling saya.

Mereka dengan bangga menceritakan sebagaimana rumitnya permasalahan yang sedang merka hadapi. Mereka selalu membandingkan dengan masalah dari temen yang lain.

Hmmmm saya hanya bisa diam sambil mendengarkan mereka cerita ini & itu. Saya pikir apapun & seberat apapun masalah yang mereka hadapi itu tidak penting, yang paling penting adalah bagaimana kita menyelesaikan masalah tanpa menimbulkan masalah baru.

Kita tidak tahu seberapa berat masalah seseorang, karena kita tahu setiap orang punya kemampuan berbeda dalam menyelesaikan masalahnya. Kita tidak bisa memberi label “masalah ku yang paling berat, kamu itu ga seberapanya” ke orang lain. Ya mungkin masalah yang kita anggep ringan tapi di orang lain itu adalah amat berat.

Ya saya pikir Tuhan itu tidak akan pernah kasih seseorang cobaan yang di luar kemampuan itu benar adanya. Tuhan tahu kalau kita pasti berhasil menyelesaikan nya dengan cara kita sendiri.

Kalau masih ada orang yang berfikir “masalah ku lebih berat…” tapi dia tidak bisa menyelesaikan masalah itu namanya EGOIS (menurut saya).

———-000———-

Leave a Reply

