Mitos gerhana vs ibu hamil

December 23, 2008

Mistos yang sampai saat ini masih beredar di kalangan masyarakat indonesia salah satu nya yaitu gerhana dan dampak buruk bagi ibu hamil (amit-amit).

Menurut kabar, taun 2009 nanti akan banyak terjadi gerhana matahari di Indonesia (meskipun aku tau itu baru ramalan). Banyak banget yang kasih info ke aku tentang apa aja yang harus di lakukan saat gerhana : ntar kalo gerhana harus ngumpet di kolong meja, harus mandi gerhana (mandi nya pake kemben kaen dan airnya harus di ambil dari 7 sumur yang berbeda), harus ini, dan harus itu. Ya aku kan jadi bingung.

Aku sendiri untuk menanggapi tentang mitos ini 50% percaya dan 50% ga percaya alias percaya ga percaya. Kalau di pikir secara akal, apa hubunganya antara gerhana ama ibu hamil. Tapi kadang mitos itu ga perlu akal tapi perlu kepercayaan.

Untuk pencegahan (biar ga nyesel kemudian hari) ga da salah nya aku nurutin apa kata mereka. Sambil dalam hati kecil aku mengucap “Lahaula wala quwata illabillah..”

Leave a Reply

