Malam pergantian tahun

January 5, 2009

Udah jadi adat masyarakat di dunia klo malam pergantian tahun itu selalu di abisin buat hura-hura, dan pesta.

Menurutku malam pergantian tahun itu jangan hanya di abisin buat hura-hura, tapi juga buat malam perenungan perjalanan hidup kita di tahun 2008 (tahun yang sudah kita lewati). Apakah di tahun lalu ( 2008 ) kita sudah lebih baik dari tahun sebelumnya (2007) atau malah tambah buruk ??

“Semoga tahun ini lebih baik dari tahun kemaren…” adalah sebuah ucapan yang sering di ucapkan semua orang. Tapi hanya sebagian yang bisa membuatnya bener-bener terealisasi dalam kehidupan nya. Tapi kebanyakan kalimat itu hanya di ucapkan sebagai adat dan kebiasaan aja, seolah – olah ga da maknanya.

Malam itu, aku abiskan di rumah tanpa ada kemeriahan. Aku hanya di temani oleh acara – acara live di tv. Sambil nonton acara itu, dalam hati aku berucap syukur Alhamdulilah karena telah banyak yang aku dapatkan di tahun kemaren (2008). Mulai dari salary di tempat kerja baruku yang lebih baik dari yang lama, status pertunanganku di sahkan dalam ikatan pernikahan yang suci, dapat suami yang bertanggung jawab, dan calon anak yang akan mengisi hari – hari ku nanti. Selain aku bersyukur karena telah di beri kesempatan bertemu dengan Ramadhan nan suci.

Di awal tahun ini, dalam hati kecil ku berdo’a semoga apa yang aku cita – citakan tercapai di tahun ini, tambah dewasa dalam menyikapi problem dalam hidup, dan di berikan kesempatan untuk bertemu dengan Ramadhan nan suci kembali. Amin ya Robbal A’lamin…..

***

Leave a Reply

